thuongmaiwto.com

Situs Permainan Online Terkemuka

18 jenis metafora

Pertanyaan pertama yang sangat jelas adalah: apa metafora yang bengkok ini? Nama lain yang bagus? Ya … ya dan tidak. Itu indah, tetapi juga efektif. Diisi dengan energi. Dipenuhi dengan kejeniusan. Menurut definisi, metafora adalah pepatah di mana dua kata atau frasa yang sama sekali berbeda disatukan untuk menyarankan kesepakatan. Bingung? Untuk apa contohnya?

Seluruh dunia adalah panggung

Ya, itu adalah Shakespeare dan ia membandingkan dunia dengan panggung. Secara umum Anda tidak melihat dunia sebagai panggung, Anda melihatnya … sebagai dunia, bumi, ibu; tapi tidak ada panggung. Itu sebabnya ini adalah metafora. Karena telah menyatukan dua hal yang sama sekali tidak berhubungan bersama dan karenanya memiliki makna.

Itu sederhana. Tapi tidak ada kedamaian, di sini roller coaster dimulai. (yakin Anda tidak akan menikmatinya sekarang)

1. Metafora yang luas atau teleskopik atau kesombongan

Ketika wawasan metaforis Anda berkembang, Anda tidak dapat membatasi diri hanya pada satu metafora. Seperti –

Seluruh dunia adalah panggung dan hanya pria dan wanita.

Ekstensi ini – "Pria dan wanita hanyalah pemain" telah menjadikan ini sebuah metafora yang komprehensif. Penulis merentangkan & # 39; dunia & # 39; dan & # 39; panggung & # 39; keluar melalui bagian & # 39; dunia & # 39; (pria dan wanita) dan & # 39; panggung & # 39; (pemain) untuk diperkenalkan. Tentu saja harus logis. Anda tidak dapat mengembangkannya dengan membandingkan pria dan wanita dengan ipod. Kedengarannya tidak enak? Tepat

2. Metonim

Jika Anda sudah memiliki cukup kata-kata klise dan sangat membutuhkan kata yang terkait erat dengan kata yang tidak digunakan untuk mati, kata itu adalah metonim. Kata baru untuk menggantikan kata lama. Tentu saja sebuah contoh. Pena lebih kuat dari pedang. Ungkapan ini sendiri sudah menjadi klise, tetapi awalnya pemikirannya berbeda. Inilah pena untuk kebebasan berekspresi dan pedang untuk kekuatan otoritas. Sekarang, jika Anda berkata, kebebasan lebih besar dari kekuatan, tidak ada yang akan mengatakan Wow. Itu sebabnya Pena dan Pedang bukannya kebebasan dan kekuatan.

3. Metafora campuran

Beberapa dari kita gagal membuat metafora yang baik; metafora terdistorsi disebut metafora campuran.

Gelombang emosi telah menembus hatiku

Bisakah gelombang menembus? Mereka melakukannya di dunia yang tidak masuk akal, tetapi kebanyakan dari kita masih sehat, tetapi diterima secara luas karena omong kosong, dan itulah sebabnya omong kosong seperti itu mendapat nama sederhana sebagai metafora campuran.

Ya, demi info – ada dua jenis metafora campuran: metafora campuran yang diijinkan dan metafora campuran yang tidak dapat ditoleransi. Jangan pernah menggunakan intolerable, sehingga memungkinkan saya untuk menyatakan hanya diizinkan.

Metafora campuran yang diizinkan adalah logis, meskipun bagian-bagiannya tidak terkait langsung satu sama lain.

Kami telah bertahan banyak badai dengan kemauan besi. Tidak ada hubungan antara ketahanan badai dan kemauan besi, namun kedengarannya bagus.

4. Metafora absolut

Metafora yang sempurna untuk menunjukkan kegilaan dan kebingungan. Dalam metafora Absolut metafora sebenarnya, nyata, jujur, tidak logis.

Dia membelah diri dengan sedih.

Dalam dunia ketidakpastian saat ini, ia mutlak absolut. Bingung mereka dengan kebingungan Anda.

Ada dua jenis metafora Absolut: paralogical dan antimetaphor.

5. Metafora implisit

Metafora implisit adalah metafora tidak langsung di mana implikasi dibuat untuk keseluruhan.

Jaga kejatuhanmu.

Dia mengganggu bulunya.

Tidak ada burung dan tidak ada mulut, hanya bulu dan tangkapan. Ya, itu tersirat.

6. Metafora mati

Metafora yang mati terlalu sering digunakan sehingga mereka kehilangan kepribadian.

Pemandangan pegunungan

Mahkota kemuliaan

Metafora yang mati kebanyakan digunakan sebagai frasa dan bukan sebagai metafora. Hubungan mereka telah mati. Sekarang mereka hanya kalimat, meskipun nama mereka masih ada. Buka topi Anda. Saatnya berkabung!

7. Metafora tidur

Guru kita belum mengatakan bahwa makan kata-kata tidak baik. Ini dia lagi. Ketika makna metafora menjadi tidak jelas karena kalimatnya dipersingkat, itu disebut metafora aktif.

Dia berkobar. (untuk apa tolong tolong)

Dia terbang ke pamannya. (kenapa?)

Dia gagal. (MENGAPA?)

OK, masuk akal, tetapi dengan sendirinya mereka tidak membuat keseluruhan gambar. Mengapa mengunyah kata-kata. Tidur, ya, mereka sedang tidur. Hibernering. Tapi masih hidup.

8. Metafora Synecdoche

Namanya terlihat menyeramkan, tetapi cukup sederhana. Dalam metafora synecdoche, bagian dari asosiasi digunakan sebagai ganti objek. Misalnya bulu bukannya burung atau cakar, bukan kepiting. Asosiasi ini adalah simbol dari keseluruhan.

Kakinya membentur seperti sayap yang ketakutan.

9. Metafora root

Metafora root dinamakan demikian karena banyak metafora lain yang dapat dilahirkan. Ini juga generalisasi seperti –

Waktu adalah uang.

Buatlah jerami saat matahari bersinar.

Dll.

10. Metafora aktif

Metafora aktif adalah baru lahir, jadi Anda harus memperkenalkan mereka kepada dunia. Mereka tidak dikenal oleh pembaca. Itu sebabnya lebih baik jika dijelaskan dengan jelas.

Cintanya yang menyala-nyala.

Mereka telah menghancurkan kehidupan satu sama lain.

Setiap metafora baru yang belum ditulis sebelumnya adalah metafora aktif.

] 11. Metafora terendam

Dalam metafora yang terendam bagian pertama dari metafora atau kendaraan telah disarankan. Misalnya: mimpi bersayapnya atau ambisi kakinya.

12. Metafora sekarat

Ia memiliki nama & # 39; muncul dari metafora yang mati & # 39; atau & # 39; metafora mumi & # 39; perlu mendapatkan, karena ketika Anda menghapus metafora mati dari kubur dan menggunakannya dalam tulisan Anda, mereka tidak bisa disebut sekarat. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan George Orwell ketika dia menemukan nama itu. Metafora yang sekarat adalah metafora klise seperti

Jarum di tumpukan jerami

Tumit Achilles

Permainan bola lain

13. Metafora konseptual

Ini sulit, jadi baca dengan lambat. Metafora konseptual memiliki banyak makna metaforis. Makna yang mendasarinya menciptakan pemikiran baru atau konsep universal. Hidup sebagai perjalanan adalah metafora konseptual lama. Metafora ini memiliki daya tarik universal. Ini bukan tentang situasi atau orang tertentu. Itu benar bagi setiap orang.

Selain itu, jika Anda melihat kehidupan sebagai perjalanan, maka Anda juga dapat menggunakan banyak metafora lain seperti

Hidup saya baru saja berhenti

Saya sampai di persimpangan jalan. di dunia ini tanpa bagasi.

Jadi, hidup adalah perjalanan adalah metafora konseptual.

14. Pataphor

Patapor adalah metafora yang telah direntangkan sedemikian rupa sehingga tidak masuk akal. Mereka biasanya digunakan untuk menarik perhatian dan memperkenalkan kebaruan.

Ia mematahkan ketakutannya, mempercepat amarahnya dan mengenai rumah.

15. Metafora sederhana atau ketat

Dalam metafora sederhana, Anda tidak perlu berbuat banyak. Tenang saja. Tidak ada yang mendinginkan kecuali sendirian. Pada catatan yang serius, dalam metafora sederhana, hubungan antara kendaraan (keren) dan tenor (itu) sangat intim (kencang).

Bebek (sujud) turun

Dia marah (gila).

Anda adalah dinosaurus (besar).

Biasanya metafora sederhana sangat pendek. Hanya dua atau tiga kata.

16. Metafora implisit

Di sini, baik kendaraan atau tenornya tidak jelas, tetapi secara tersirat ditentukan.

Tutup jebakan Anda.

Awasi lidah Anda. digunakan sebagai ganti mulut dan kata-kata.

17. Metafora gabungan atau longgar

Metafora gabungan dibuat dari lebih dari satu perjanjian. Dalam hal ini penulis memperluas metafora dengan bantuan lebih dari satu asosiasi.

Dia berlari ke si pembunuh, seekor binatang buas dengan jantung yang berdetak kencang.

Udara berbau ketakutan, takut ditinggalkan. 18. Metafora kompleks

Dalam metafora kompleks, Anda memiliki metafora sederhana dan kaki tangan (tidak dalam kejahatan). Alih-alih penjelasan, contoh akan lebih baik.

Biarkan saya menjelaskan karakternya.

Di sini "melempar" digunakan untuk "cahaya" yang tidak ada dengan sendirinya.



Source by Shruti Chandra

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.